Minggu, 03 Februari 2013

Special Cake Potong

Sebenarnya pembuatan kue ini sudah lama sekitar 2 minggu yang lalu sebelum ulang tahun keponakan tercinta. Untuk resepnya saya menggunakan resep bolu
gulung karena pengen banget bikin bolu gulung hehehe....tapi waktu oven lupa ngga punya kertas baking roti.

Yach...terpaksa ngga jadi bolu gulung malah jadinya cake potong...
Rasanya.......ngga kalah ma buatan bakery.....hahaha

Bolu Gulung alias Roll Cake

Bahan:
6 kuning telur ..........(saya pakai 3 kuning)
5 telur............. ( saya pakai 2 telur)
125 gr gula pasir ...........( saya pakai 40 gr saja)
1 sdm emulsifier........... (1/4 sdm saja)
1 sdt vanili............ ( ngga pakai)

Bahan ayak:
20 gr susu bubuk ..............( saya pakai sisa susu bubuk yang ada)
100 gr terigu protein sedang................. ( saya pakai 50 gr)

Bahan cair:
125 gr margarin cair..............( saya pakai 50 gr)
1 sdm air...............(ngga pake)

Buttercream
100 gr mentega putih
100 gr essella cream
100 gr merrywhip
100 gr gula jelly

Cara:
1. Kocok  telur+ gula+ vanili+ emulsifier sampai kental. Masukkan bahan ayak dengan menggunakan teknik aduk balik. Aduk rata.
2. Masukkan bahan cair  dan aduk rata sekali lagi. Tuang ke dalam loyang ukuran 30x30x4cm ( saya pakai loyang  22x22x2 cm karena saya gunakan resep hanya setengah)
3. Oven 200 derajat celcius 20-25 menit.
4. Hias dengan buttercream kocok.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gratis Berlangganan Blog-Triks Article Via Email, Join Now!!!
Gratis Berlangganan Resep Makanan Rumah Article Via Email, Join Now!!!